3 Minuman Hangat Ini Bisa Redakan Sakit Kepala

Terserang sakit kepala saat aktivitas sedang padat-padatnya tentu tak menyenangkan. Pekerjaan jadi terbengkalai, urusan rumah juga tak terselesaikan.

Minumlah obat sakit kepala untuk momen seperti ini. Lengkapi dengan mengoleskan minyak hangat, beristirahat sebentar, dan menyeruput minuman hangat.

ada beberapa minuman sederhana buatan sendiri yang juga dapat membantu meredakan sakit kepala. Bahannya membuat minuman ini sangat mungkin dibuat di rumah.

Lantas, apa saja minuman-minuman yang disebut bisa mengurangi sakit kepala tersebut? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Jahe Hangat

Air jahe hangat jadi minuman penyembuh yang secara instan dapat membantu melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke otak. Cukup potong dan kupas satu inci jahe dalam dua cangkir air, rebus airnya.

Setelah air rebusan berkurang setengah, minum dengan satu sendok teh madu. Ramuan ini dipercaya dapat membantu penyembuhan sekaligus mengurangi rasa sakit.

2. Lemon Hangat

Salah satu minuman paling sederhana, namun efektif menyembuhkan sakit kepala mendadak adalah air lemon. Rebus air dan peras setengah atau satu lemon. Minuman ini bekerja sebagai detoksifikasi dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh serta bekerja secara ajaib untuk sakit kepala karena masalah pencernaan.

3. Teh Feverfew

Feverfew dikenal sebagai Medieval Aspirin karena memiliki khasiat obat yang membantu dalam penyembuhan sakit kepala jenis migrain secara alami. Pengobatan ini sangat sederhana, cukup rendam beberapa daun dalam air panas, simpan selama beberapa waktu.

Anda dapat membuat teh menggunakan susu atau hanya minum teh dengan menyaring air di dalam cangkir, lalu menambahkan satu sendok madu. Minuman ini juga membantu mencegah sakit kepala.

Demikian keterangan singkat tentang berbagai minuman hangat yang bisa bantu redakan sakit kepala ringan.

Sumber: Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *