5 Kemasan Makanan Plastik yang Menarik Untuk Usaha Anda

Dalam sebuah bisnis, jenis kemasan makanan tidak bisa dianggap sepele. Semakin luas pasar, segala macam makanan berlomba-lomba mencuri perhatian dengan desain kemasan makanan yang unik. Ternyata jenis kemasan juga dapat mempengaruhi daya simpan sebuah produk. Simak 5 kemasan plastik yang cocok untuk produk makanan Anda.

 

1. Kombinasi pouch

Kemasan jenis ini menghasilkan bungkus makanan yang eksklusif karena memadukan metal di belakang dan plastik bening di bagian depan. Lapisan metal dapat menghalau oksigen dan sinar matahari yang masuk.Dapat Anda temui pada beberapa kemasan seblak instan.

 

2. Stand up pouch cairan

Pouch cairan ini anti bocor dan dapat di vakum untuk menghilangkan gelembung udara yang ada dalam kemasan.

 

3. Zipper stand up

Kemasan makanan zipper stand up cocok digunakan untuk makanan ringan. Dengan kemudahan membuka dan menutup makanan sangat

 

4. Zipper pouch

Plastik pada kemasan ini sangat bening. Hanya saja tidak berdiri. Selain abon dan kopi, juga sering digunakan kemasan seblak instan karena tidak gampang membuat makanan melempem.

 

5. Kombinasi stand up

Terbuat dari alumunium, kemasan ini dapat melindungi produk dari paparan langsung sinar matahari. Dilengkapi dengan zipper menjadikan terlihat lebih modern.

Kemasan Makanan yang Aman Untuk Kesehatan

Tidak semua bahan dan jenis kemasan makanan aman untuk tubuh. Oleh karena itu perhatikan dan gunakan kemasan makanan yang aman untuk kesehatan seperti:

 

  1. Kemasan yang kedap udara dapat menghindari kontaminasi makanan dengan bakteri yang ada di udara.
  2. Pilih kemasan yang bisa menghalang air masuk untuk menjaga kualitas makanan.
  3. Jangan menggunakan styrofoam dalam jangka waktu panjang.
  4. Menghindari kemasan yang mengandung logam karena bisa saja menempel pada makanan. Contohnya, dalam memilih kemasan seblak instan. Sebaiknya menggunakan kemasan bening.

 

Pilihan kemasan makanan yang aman untuk kesehatan membuat konsumen mempercayai produk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *