5 Makanan ini Punya Lebih Dari Satu Rasa, Bahkan Ada Yang Ratusan


Saat ini industri makanan dalam kemasan berkembang pesat, hingga satu produsen makanan yang disebut pelopor satu jenis makanan saja bisa memiliki puluhan hingga ratusan kompetitor. Agar tetap merajai pasar, tentunya inovasi produk harus rutin dilakukan. Salah satunya dengan menambah variasi rasa pada produk. Tak heran jika satu mereka makanan kemasan saja bisa punya puluhan rasa.

Berikut ini deretan jajanan populer yang ternyata memiliki puluhan hingga ratusan rasa. Mulai dari KitKat yang punya lebih dari 200 rasa di Jepang saja hingga Indomie yang sempat punya 49 rasa.

1. KitKat

KitKat termasuk merek cokelat yang punya pilihan rasa paling variatif. Bahkan di Jepang saja ada lebih dari 200 rasa yang sempat diperkenalkan oleh Nestle, produsen kudapan manis ini sejak tahun 2000. Uniknya, KitKat juga menjadi produk khas dari daerah-daerah di sana. Jadi jangan heran kalau Anda bisa menemukan rasa yang paling tak terduga seperti ginger ale, kecap, sake, wasabi, ubi, hingga dorayaki.

Negara-negara lain juga punya variasi KitKat tersendiri. Beberapa rasa yang sempat beredar di Indonesia adalah milk tea, rose, dan green tea. Beberapa di antaranya merupakan produk edisi terbatas. Ada juga KitKat dengan kemasan dan ukuran yang berbeda.

2. Ben & Jerry’s

Menurut artikel yang dilansir Daily Meal, merek es krim yang populer di Amerika Serikat ini punya lebih dari 60 rasa. Antara lain cookie dough chunks, frozen yogurt, cherry garcia, dan caramel almond brittle. Mereka bahkan punya rasa Netflix Original. Ini adalah produk yang dihasilkan dari kolaborasi dengan Netflix.

Tidak semua dari 60 rasa masih bisa dicicipi oleh pelanggan. Es krim dengan rasa yang kurang populer tidak diproduksi lagi. Saat ini mungkin hanya sekitar 40 rasa es krim Ben & Jerry’s yang masih beredar di pasaran.

3. Indomie

Salah satu merek mi instan terpopuler di Indonesia, Indomie juga punya banyak rasa. Setidaknya ada 49 rasa dari kategori mi goreng, mi kuah, mi jumbo, real meat, dan mi keriting premium.

Indofood juga meluncurkan lini produk Kuliner Indonesia dengan berbagai rasa yang mewakili kota-kota di Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan sulit didapat di kota lain, misalnya Indomie rasa tahu tek (Surabaya), empal gentong (Cirebon), mi celor (Palembang), mi kocok (Bandung), mi goreng masak habang (Kalimantan Selatan), dan tengkleng (Jawa Tengah).

4. Doritos

Dilansir Business Insider, awalnya Doritos diperkenalkan dalam satu rasa saja, yaitu jagung bakar. Produk tersebut sangat sukses, namun riset pasar menunjukkan bahwa konsumen di beberapa negara bagian Amerika Serikat kurang puas dengan rasanya. Setelah itu perusahaan pun mulai membuat inovasi rasa yang sesuai untuk selera pasar yang lebih luas.

Lambat laun Doritos dipasarkan di berbagai negara dalam berbagai rasa. Produk ini bahkan menjadi salah satu merek makanan ringan yang paling kreatif dalam berinovasi. Beberapa rasanya yang paling unik antara lain coconut curry, cheese & almond, fondue, gold peking duck, sausage & beer, dan wasabi.

5. Oreo

Terakhir ada Oreo, kukis bentuk sandwich yang disebut sebagai biskuit terpopuler di Amerika Serikat. Kue yang biasa disantap bersama susu ini diproduksi oleh Nabisco, salah satu anak perusahaan Mondelez International.

Sejak pertama kali diproduksi hingga sekarang, Oreo sudah memperkenalkan lebih dari 85 rasa. Beberapa rasa yang paling unik antara lain Carrot Cake (kue wortel), Cherry Cola, Kettle Corn, Pina Colada (jus nanas dan kelapa dari Meksiko), dan Cotton Candy.

Itulah beberapa merek makanan dalam kemasan yang punya rasa paling variatif. Sudah mencicipi semuanya?

sumber : merdaka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post