Apa itu Content Marketing? Yuk Kenali Lebih Jauh Lagi!

Apa itu Content Marketing? Yuk Kenali Lebih Jauh Lagi!

Content marketing adalah strategi memaksimalkan sosial media yang hadir seiring menjamurnya media promosi online. Adanya konten marketing melahirkan ide-ide kreatif, membuat pemasaran online lebih luas. Sehingga, awareness audiens lebih luas terhadap brand dan mempunyai sasaran tersendiri.

 Jenis content marketing yang perlu diketahui

Content marketing adalah strategi pemasaran online yang jauh lebih kompleks, jika dibandingkan pemasaran secara offline. Perlu diketahui, bahwa pemasaran online butuh waktu riset, Riset dilakukan agar penyesuaian produk yang dijual selaras dengan karakteristik. Selain itu, pemasaran online memang terhitung lebih efektif jika dibandingkan dengan pemasaran offline.

Dengan menggunakan pemasaran online dan memaksimalkan konten marketing, maka kita bisa melihat tingginya kebutuhan pemasaran. Untuk itu, sebagai pengusaha kita harus mengetahui ragam jenis conten marketing berikut ulasanya.

Video

Jenis content marketing yang bisa anda pahami adalah video. Video adalah konten yang mudah dipahami oleh audien. Sebab, audien bisa menangkap informasi berupa visual daripada teks. Bahkan, audiens lebih menginginkan jenis konten video jika dibandingkan konten lainnya.

Konten video lebih bisa menarik audien jika dibandingkan dengan konten lainnya. Konten video mempunyai lebih banyak opsi dalam menentukan topik. Adapun ide konten seperti tips dan trik, rekomendasi produk, manfaat dari produk, dan review produk yang ditampilkan dengan pengemasan menarik.

Daya tarik video membuat audien lebih nyaman berlama-lama di laman konten. Sehingga, memberikan efek yang sangat besar, sehingga audien bisa lebih mengenal brand. Ketika audien lebih tertarik dengan video anda, maka secara tidak langsung mereka akan mulai mengikuti brand tersebut.

Blog Artikel

Blog artikel adalah jenis konten marketing yang diunggah lewat website, sehingga bisa membantu audien untuk lebih mengenal produk. Terlebih jika topik artikel yang ditulis masih mempunyai kesinambungan, tentu penerapan penulisan artikel bisa menggunakan teknik tertentu.

Teknik yang biasa digunakan dalam penulisan artikel adalah teknik SEO, teknik ini mampu mendorong tulisan anda berada pada jajaran atas mesin pencarian seperti Google. SEO adalah teknik yang ramai diterapkan, sehingga banyak brand meraih tangga teratas mesin pencarian.

Adapun kunci penulisan artikel untuk memenuhi teknik ini, memang memerlukan keyword yang tepat. Artikel bisa memuat penggunaan kata yang umum, pembahasan topik yang relevan atau sedang trend. Blok artikel membutuhkan pembendaharaan kata yang beragam, karena menitikberatkan tulisan.

Infografis

Jenis content marketing selanjutnya adalah infografis, yang merupakan konten menarik untuk mereka yang malas membaca. Infografis adalah konten edukatif yang dikemas dalam promosi produk, tampilannya memuat banyak informasi dalam satu gambar, sehingga audien merasa terbantu. Konten infografis bisa mendukung pemasaran online terhadap konsumen, sehingga menguntungkan anda.

Memberi informasi berupa data tentu sangat cocok apabila disajikan dalam bentuk infografis. Sehingga bentuk konten visual dapat mempermudah daya tangkap konsumen. Terlebih data yang disajikan berupa angka, yang biasanya sulit dimengerti, sehingga dengan infografis dapat dikemas dengan sederhana.

User Generated Content

User Generated Content adalah konten yang terbilang sederhana karena hanya mengunggah ulang opini atau postingan. Walaupun begitu, tentu melahirkan dampak yang sangat besar. Sebab, konsumen bisa merasakan hubungan baik dengan brand yang anda miliki.

Konsumen pada umumnya memang lebih mempercayai review dari sesama konsumen, jika dibandingkan komunikasi yang disampaikan oleh brand. Bentuk konten marketing ini, bisa dikemas berupa foto atau artikel review produk.

User Generated Content adalah ide yang cukup menarik simpati audien agar lebih mengenal brand. Bahkan, content marketing ini bisa membuat anda agar membuat konten lebih menarik dan membangun hubungan baik dengan para konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.