Blog Tentang Resep Makanan Dan Gaya Hidup
Bisnis  

Kardus Kue: Simak 3 Tips Memilihnya

Dunia industri semakin berkembang dan saling berlomba menghadirkan inovasi baru. Salah satunya inovasi kardus kue mulai menjalankan inovasi karena sadar bahwa pengemasan termasuk faktor penting. Kini hadir berbagai macam bentuk kardus yang bisa Anda pilih.

Apa Itu Kardus Kue?

Pada dasarnya kardus kue memiliki bentuk yang berada. Mulai dari kardus yang standar sampai dengan inovasi kemasan untuk jenis kue basah maupun kering. Dari segi ukuran, pelanggan bisa meminta sesuai kebutuhan dan bisa mengikuti bentuk kue.

 

Untuk aksen tambahan, di atas kardus memiliki lipatan. Fungsi lipatan tersebut adalah sebagai pegangan agar mudah membawanya. Selain itu, beragamnya kardus bisa Anda beri motif yang beragam sesuai dengan keinginan pemesan. 

 

Sebetulnya sebuah box untuk kue bisa menggunakan bahan jenis kertas atau styrofoam. Untuk jenis bahan styrofoam ternyata tidak aman jika digunakan karena bisa membahayakan kesehatan. Sehingga, untuk bisnis makanan perlu mempertimbangkan kemasan kertas. 

 

Berikut ini beberapa alasan menggunakan box kertas atau kardus sebagai pembungkus, antara lain:

  • Bahannya mudah untuk dicetak.
  • Harga kertas tergolong murah sehingga bisa menghemat biaya untuk kemasan produk.
  • Selain itu, bahan kardus dari kertas mudah untuk didaur ulang serta lebih ramah lingkungan.
  • Bahan kertas yang dilapisi bahan lainnya bisa meningkatkan ketahanan ketika digunakan.
  • Lebih ringan dan mudah dibawa.

Fungsi Kardus Sebagai Kemasan

Berikut ini beberapa fungsi kardus sebagai pengemasan memiliki beberapa fungsi, antara lain:

Efisien

Hadirnya kardus sebagai pengemas akan sangat memudahkan. Apalagi jika harus membawa makanan ke luar kota. Saat penuh pendistribusian, kardus tidak akan lepas dari proses lempar melempar. Jika menggunakan kemasan ini akan lebih aman.

Selain itu, adanya kardus juga bisa menjaga kesehatan makanan karena akan terhindar dari bakteri. Kemasan kardus bisa menjaga rasa dan tekstur dan menghindari kebusukan kue karena pengaruh suhu dan lingkungan sekitar.

Sarana Promosi

Sekarang ini, kardus menjadi sarana promosi bagi penjual. Kemasan kardus menambah daya tarik konsumen serta berperan untuk mempopulerkan brand makanan.

Sudah Didapat

Selain itu bahan kardus dengan inovasi yang semakin beragam memunculkan kemudahan untuk mendapatkannya. Terlebih lagi sekarang inovasi kardus yang menghadirkan pegangan di atasnya juga akan menampilkan kardus lebih rapi.

Mudah Didaur Ulang

Fungsi terakhir dari kardus yaitu tergolong bahan yang mudah didaur ulang. Setelah menjadi kemasan kue bahan kardus, bisa Anda jadikan tempat lain seperti tempat bros atau tempat pensil. Selain itu, bahan dari kardus juga ramah lingkungan.

Tips Memilih Kardus

Sebagai wadah yang tepat, Anda harus memperhatikan beberapa tips berikut ini:

Perhatikan Kualitas

Memilih dus untuk tempat makanan juga harus memperhatikan kualitas. Hal ini bertujuan agar tetap bisa menjaga kualitas makanan. Anda harus melihat sisi kemasan, apakah masih layak untuk digunakan atau harus mencari kemasan lain. 

Ukuran

Jangan hanya tergiur dengan harga murah, Anda harus memperhatikan ukuran yang tersedia. Sebab, beberapa toko tidak menjual dalam satu atau dua ukuran dengan harga murah. Sehingga tidak semua ukuran bisa Anda gunakan.

Anda harus memperhatikan jenis ukuran kardus yang ditawarkan oleh toko. Sebab, kesalahan membeli kemasan akan berujung pada penyesalan.

Harga yang Ditawarkan

Anda bisa membandingkan harga dengan kualitas produk. Jika ada harga yang murah, namun barang yang ada tidak sesuai, maka lebih baik menunda membelinya. 

 

Kardus kue yang Anda pilih harus berkualitas dari segi bahan. Sehingga membantu Anda menjaga kualitas kue tetap baik saat dikemas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.