Kenali Tanda – tanda Bulu Anjing Kutuan

Kenali Tanda – tanda Bulu Anjing Kutuan

Memiliki hewan peliharaan seperti halnya anjing di rumah memang perlu upaya ekstra dalam melakukan perawatannya. Salah satunya yakni dengan merawat bulu anjing agar tetap sehat dan terawat. Namun, apa jadinya jika hewan peliharaan Anda tiba – tiba mengalami kutuan? Agar tidak salah dalam penanganan, simak tanda – tanda bulu hewan peliharaan Anda terkena kutu berikut ini.

 

Tanda – tanda anjing mengalami kutuan

Umumnya, anjing yang mengalami tanda – tanda terkena kutu yakni bisa terlihat dari beberapa kondisi berikut :

 

  • Terdapat kotoran kutu pada anjing yang menyerupai ketombe pada bulu hewan peliharaan tersebut. Kotoran kutu ini sendiri memiliki ukuran yang begitu kecil, berwarna putih dan biasanya sering kali menempel pada bulu hewan peliharaan.

 

  • Bulu pada anjing menjadi rontok parah karena disebabkan oleh kebiasaan hewan peliharaan tersebut yang sering kali menggaruk dan menggigiti tubuhnya lantaran rasa gatal yang tidak tertahankan. 

 

  • Terjadinya iritasi pada kulit seperti misalnya kulit menjadi kemerahan dan bersisik hingga menyebabkan masalah panas dan gatal berlebihan.

 

  • Anjing yang mengalami kutuan juga biasanya akan muncul cacing putih berukuran kecil atau sering dikenal dengan istilah larva. Jenis cacing ini sendiri tidak bisa hilang dengan sendirinya. Sehingga dalam penanganannya perlu obat khusus untuk membasminya dengan optimal.

 

Dari tanda – tanda bulu anjing yang terkena kutu, Anda tentunya tidak ingin hewan peliharaan Anda mengalami hal demikian, bukan? Oleh karena itu, jika anjing mengalami kutuan, segera basmi dengan obat kunyah NexGard yang sudah terbukti ampuh dan aman dalam membasmi kutu pada hewan peliharaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.