Ketahui Jenis dan Fungsinya Kolam Renang

Melengkapi rumah dengan kolam renang sepertinya merupakan impian semua orang. Apalagi di daerah jakarta, Adanya kontraktor kolam renang jakarta sangat dibutuhkan. Bukan hanya membantu membangun kolam renang, mereka juga biasanya menyediakan konsultasi sebelum membangunnya. 

Adanya kolam renang biasanya dijadikan tempat yang menarik untuk bersantai bersama keluarga. Namun tahukah bahwa bukan hanya untuk tempat bersantai saja. Pembangunan kolam renang juga memiliki beberapa fungsi lainnya. 

 

Jenis Kolam Renang Berdasarkan fungsinya

Pada dasarnya kolam renang memiliki dua jenis, yaitu indoor dan outdoor. Keduanya memiliki manfaat yang sama. Namun, ada juga beberapa jenis kolam renang berdasarkan fungsinya. Jadi, konsultasikan sebelumnya pada kontraktor kolam renang Jakarta sebelum membangunnya. Inilah jenis kolam renang berdasarkan fungsinya. 

Kolam renang Lap Pool

Kolam renang ini biasanya dibangun sedikit sempit dengan bentuk memanjang. Kolam renang ini dipakai untuk orang yang mempunyai masalah kesehatan. Bentuknya yang sedikit panjang dan sempit akan membuat seseorang bisa melakukan olahraga renang dengan waktu yang lebih efektif. 

Pembangunan kolam renang Lap Pool biasanya dilengkapi dengan arus buatan. Arus tersebut berasal dari mesin khusus. Adanya arus buatan tersebut memberikan manfaat bagi penggunanya sekaligus bisa dijadikan tempat bersantai. 

Kolam renang Exercise Pool

Nama lainnya adalah kolam renang Latihan. Jenis kolam renang Exercise Pool memiliki fungsi sebagai tempat latihan berenang. Bentuknya mungkin sedikit lebih kecil dibandingkan dengan lainnya. Selain itu, Exercise Pool dilengkapi dengan sebuah alat atau sistem penggerak yang berguna untuk menciptakan arus. Sehingga para perenang bisa berada di tempatnya. 

Kolam renang Play Pool

Sesuai dengan namanya, kolam renang ini digunakan untuk bermain. Oleh karena itu, kola mini memiliki ketinggian yang rendah. Kolam renang Play Pool diperuntukkan khusus untuk anak-anak. Desainnya memakai warna yang mencolok, sangat tepat menggambarkan perasaan anak-anak yang selalu Bahagia. 

Jenis kolam renang Play Pool biasanya memiliki tempat bersantai, biasanya terdapat kusi, payung, dan lainnya yang berada di sekeliling kolam renang. Sehingga bisa dipakai untuk orang tua untuk mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain dan berenang. 

 

Itulah jenis-jenis kolam renang berdasarkan fungsinya. Konsultasikan kepada kontraktor kolam renang Jakarta tentang pembangunan yang diinginkan. Mereka akan mencoba membantu membangunkan kolam renang yang sesuai dengan keinginan pelanggannya. Semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *