Perbedaan Penggunaan Spasi Dalam Bahasa Inggris

 

Perbedaan penggunaan spasi dalam bahasa indonesia spasi merupakan area kosong yang digunakan sebagai pengatur jarak dan pemisah kata, huruf, angka, atau tanda baca. Konvensi untuk spasi kata dan spasi kalimat bervariasi dalam bahasa yang berbeda dan terkadang cukup rumit. Di dalam bahasa inggris spasi terdapat beberapa kata yang memiliki makna berbeda, padahal penulisan dan urutan huruf  dalam kata tersebut sama.Hal ini dapat terjadi apabila terdapat spasi di tengah kata tersebut. Karena adanya Bahasa inggris spasi di tengah huruf itu membuat kata menjadi berbeda makna. Berikut merupakan beberapa contoh kata yang memiliki makna berbeda apabila diberi spasi ditengahnya.

Anytime dan Any Time

Pada dasarnya, penggunaan kata anytime dan any time memiliki makna yang sama. Namun ketika menggunakan kosakata ini di dalam sebuah kalimat perlu berhti-hati.  Kata anytime dan any time memiliki arti setiap saat, sehingga dapat digunakan sebagai keterangan waktu.

Biasanya, kamu dapat menggunakan kata “any time” untuk menggantikan “anytime”. Namun, tidak begitu dengan kata “anytime” yang dapat menggantikan “any time”. Kata “anytime” tidak bisa digunakan setelah kata depan “at”, sedangkan “any time” bisa. Misalnya, “You can come to my cafe at anytime” adalah penulisan yang salah. Sementara itu, “You can come to my cafe at any time” adalah penulisan yang benar.

 

Masih banyak lagi contoh-contoh lainnya, kamu bisa mencari tahu contoh lainnya di internet ataupun buku-buku. Namun kamu juga bisa join kursus di English First agar dapat lebih memahami materi. Yuk buruan daftar di English First!

Maybe dan May Be

Kosakata “maybe” dan “may be” adalah dua kata yang memiliki makna yang berbeda. Meski terlihat memiliki arti yang berbeda, namun keduanya dipakai pada kondisi yang berbeda. Keduanya pun termasuk ke dalam kelas kata yang berbeda.

Kata “maybe” masuk ke dalam kata keterangan. Kata maybe  merupakan sinonim dari “possibly” atau “perhaps”. maybe memiliki arti mungkin.

Sedangkan ,kata may be termasuk ke golongan verb phrase atau frasa kata kerja. Kedua kata ini merupakan kata kerja terpisah, yaitu may dan be. Kata ini menjelaskan tentang kondisi di mana sesuatu bisa terjadi, atau suatu kondisi yang mungkin nyata ada.

Perbedaan penggunaan spasi sangat berpengaruh terhadap makna kata di dalam bahasa inggris. Selain kata diatas, masih banyak lagi contoh kata yang memiliki makna yang berbeda ketika adanya perbedaan penggunaan spasi.  Kamu bisa mencari tahu contoh lainnya di internet ataupun buku-buku. Namun kamu juga bisa join kursus di English First agar dapat lebih memahami materi. Yuk buruan daftar di English First!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *