Tipe-Tipe Alarm Rumah Anti Kebobolan

Tipe-Tipe Alarm Rumah Anti Kebobolan

Banyak hunian modern saat ini yang sudah dilengkapi dengan sistem keamanan rumah yang mumpuni dan sesuai dengan kualitas produk Home Security System Indonesia. Tentunya hal ini bertujuan untuk menambah keamanan rumah supaya tidak mudah kebobolan oleh maling. Salah satu bentuk sistem keamanan yang biasa digunakan adalah Alarm. Berikut tipe-tipe alarm rumah anti kebobolan yang bisa kamu gunakan di rumahmu, yaitu:

1. Alarm Pintu & Jendela

Alarm pintu dan jendela biasanya memiliki bentuk yang kecil dan mudah dipasang tanpa kabel dimana kamu hanya perlu menempelkannya pada pintu dan jendela menggunakan double tape. Jangan lupa pasang baterai dan aktifkan alarm saat malam hari menjelang waktu tidurmu. Pastikan baterai dalam kondisi penuh agar alarm ini dapat terus berfungsi. Cara kerja alarm ini adalah mengeluarkan bunyi yang kencang apabila pintu maupun jendela rumahmu dibuka. Untuk itu, maling pun akan panik dan sulit memasuki rumahmu.

 

2. Alarm LED

Jika kamu pernah melihat sirene di atas mobil polisi, alarm ini setipe dengan hal tersebut. Alarm dengan lampu LED akan mendeteksi gerakan yang menyentuh alarm kemudian mengeluarkan suara yang kencang. Setelahnya alarm ini akan menghasilkan lampu kelip kelip yang berfungsi menambah kepanikan maling yang tengah beraksi di dalam rumahmu.

 

3. Alarm Sensor Gerak

Alarm ini muncul dengan sistem infrared yang canggih. Fitur infrared yang dimiikinya mampu mendeteksi berbagai gerakan orang yang tidak dikenal ketika sedang berkeliaran di dalam rumah. Alarm ini akan berbunyi dengan sangat kencang apabila sensor mengenali gerakan yang mencurigakan dan hal ini tentu akan membuat maling panik sehingga memudahkan penangkapan.

 

4. Alarm Rumah Kabel

Pemasangan alarm kabel ini terkenal cukup rumit karena prosesnya membutuhkan bantuan dari jasa pemasangan. Namun di lain hal, alarm ini bekerja cukup efektif untuk menangkal maling karena alarm akan terintegerasi dengan kabel telepon sehingga dapat menghubungi layanan telepon darurat secara otomatis saat menangkap aktivitas mencurigakan.

 

5. Alarm CCTV

Merasa kurang puas dengan sistem infrared atau sensor gerak? Hadir dengan keunggulan yang lebih canggih yaitu alarm CCTV. Alarm ini berintegerasi dengan kamera CCTV dan kamu bisa memonitornya melalui smartphone kamu dan pastikan terhubung dengan koneksi internet ya. Alarm ini pun dapat dipasang di berbagai sudut ruangan rumah yang kamu inginkan. Cara kerja alarm ini adalah dengan menimbulkan bunyi yang bising saat menangkap gambar dari orang yang tidak dikenal di dalam rumahmu.

 

6. Alarm Gembok

Alarm lain yang unik dan banyak peminatnya adalah alarm gembok. Alarm gembok ini terlihat sebagai kamuflase yang baik karena bentuknya yang tidak mencolok dan bisa dipasang dimana saja seperti pagar, pintu, motor, sepeda, dan lain-lain. Cara kerja alarm ini juga cukup sederhana. Bukan hanya gembok biasa, jika gembok ini dibuka secara paksa atau tanpa menggunakan kunci maka gembok akan mengeluarkan bunyi yang bising dan membuat maling panik. Siapa sangka ini adalah alarm kan?

Jika kamu sudah tahu jenis-jenis alarm rumah ini, segera pilih mana yang kamu butuhkan dan cocok dengan tipe rumahmu. Meningkatkan kemanan rumahmu sama dengan meningkatkan kenyamanan rumah. Kamu mau kan tinggal dengan aman dan nyaman atau kapan pun kamu harus meninggalkan rumah, kamu tidak perlu khawatir? Yuk segera pilih alarm-mu dan pasang di rumah ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.