Wisata Bersejarah di Jakarta Untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan

Berakhir pekan buat Anda warga Jakarta menjadi saat-saat yang paling ditunggu. Melepas penat setelah bekerja sepekan menjadi hal yang biasanya wajar untuk Anda lakukan. Hotel Staycation di Jakarta siap menampung kunjungan Anda ke beberapa tempat wisata bersejarah di Jakarta. Hal ini bisa dijadikan alternatif untuk membawa suasana baru bagi Anda.

Jakarta Pusatnya Tempat Wisata Bersejarah

Jakarta sebagai Ibukota Indonesia punya segudang kisah masa lalu, terutama berkaitan dengan Indonesia dari masa Hindia Belanda hingga perjuangan pembentukan bangsa Indonesia. Kini tempat-tempat tersebut masih sering orang kunjungi untuk berbagai macam kebutuhan, termasuk juga untuk berwisata.

Berikut ini beberapa referensi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan. Sendiri atau bersama kawan-kawan tentu saja sama serunya.

1. Wisata Bersejarah dengan Berkeliling Kawasan Kota Tua di Jakarta

Anda yang tinggal di Jakarta pastinya pernah berkunjung ke tempat yang satu ini. Kawasan Kota Tua Jakarta memang menjadi pusat kunjungan banyak orang, bukan hanya warga lokal tetapi wisatawan dari luar daerah maupun mancanegara.

Di kawasan ini ada beberapa museum penting yang bisa menceritakan kepada Anda kisah-kisah perjalanan bangsa. Selain itu, bangunann-bangunan lama tempat pemerintahan Hindia Belanda zaman dahulu yang masih utuh di tempat ini bisa membawa Anda pada kenangan masa lampau. Pastinya menyenangkan bisa berkeliling menggunakan sepeda ontel di Kota Lama Jakarta.

2. Museum Satria Mandala

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi, terutama saat bertandang ke daerah Jakarta Selatan adalah Museum Satria Mandala. Museum yang satu ini adalah bekas kediaman dari Ratna Sari Dewi yang merupakn istri pertama Presiden Soekarno.

Museum ini dulunya adalah tempat bersemayamnya Soekarno sebelum pada akhirnya dimakamkan di Blitar. Pada tahun 1971, Museum Satria Mandala resmi terbuka untuk umum sebagai pusat dari sejarah TNI kita.

3. Berkunjung ke Monas

Siapa sih yang tidak tahu Monas atau Monumen Nasional? Bangunan besar yang satu ini menjadi salah satu landmark Indonesia. Dengan menara tinggi menjulang tinggi dan obor emas sebagai puncaknya tempat yang satu ini sangat megah sebagai simbol kebanggaan dari Ibukota Jakarta.

Di Bangun pada era Presiden Soekarno, di dalam Monas terdapat 51 diorama yang menggambarkan kondisi sejarah Indonesia dari masa prasejarah hingga kemerdekaan. Wisata Bersejarah ke tempat seperti ini di Jakarta menjadi pilihan menarik banyak pelancong di luar Jakarta.

Di Jakarta Bisa Wisata Sejarah Kemana Lagi?

Selain tiga tempat yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi tempat wisata sejarah lainnya seperti Museum Fatahilah, Museum Bahari, Museum Bank Indonesia, Tugu Proklamasi dan lain-lainnya.

Untuk Anda yang berasal dari luar daerah, tidak perlu risau karena banyak tersedia hotel di Jakarta untuk tempat menginap. Tapi, pastikan bahwa Anda telah booking dari jauh-jauh hari ya agar liburanmu tidak terganggu dengan pencarian tempat penginapan yang kebanyakan full saat hari-hari weekend. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *